Selasa, 06 Maret 2012

My Grandma


Sewaktu aku dilahirkan ke dunia, aku Cuma punya satu nenek dari ibuku. Harap maklum, ayahku yatim piatu dan ibuku yatim. Jadi, tinggalah seorang aja nenek ku. Tapi, waktu aku mau masuk SMP, nenek ku satu-satunya ini juga meninggal. Aku sayang banget ama nenek ku ini. Banyak banget kenangan lucu yang bikin aku semakin kangen ama almarhumah nenek.
Tempo hari, aku sama nenek lagi nonton tv. Terus, pas aku tinggal ke belakang bentar, si nenek sibuk nyari sesuatu. Waktu aku balik lagi ke depan tv, aku tanya ke nenek, “Cari apa?” eh, enggak tahunya nenek bilang gini, “Iki loh, wong-wong iki mlebune tekan endi seh?” kata nenek sambil mengamati bagian belakang tv. Kesimpulannya, nenek bingung, kenapa di tv banyak orang-orang, dan nenek lantas mencari-cari darimana orang itu masuk ke dalam tv.
Terus, aku juga inget waktu nenek ngasih makan ayam-ayam di kandang belakang. Waktu itu, mungkin ayam-ayam udah pada laper dan nggak sabar di kasih makan. Akhirnya, tempat ember makanan ayam yang masih mau dibagi rata ama nenek di setiap kandang ayam, dikeroyok duluan sama ayam-ayam laper. Dan terjadilah nenek karena saking jengkelnya, nenek mengetok kepala ayam-ayam lapar itu dengan sendok besar. Ayam-ayam pun berlarian, dan nenek pun mengejarnya.
Itulah sedikit kisah tentang nenek ku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar